Sinopharm Tawarkan Vaksin Free Of Charge Untuk Pelajar Yang Studi Ke Luar Negeri

Sinopharm Tawarkan Vaksin Free Of Charge Untuk Pelajar Yang Studi Ke Luar Negeri

Untuk bisa merespons realitas lapangan dengan baik, Presiden mendorong strategi gasoline dan rem. Jika kasus positif COVID-19 meningkat, maka pembatasan gerak masyarakat akan dilakukan. Di sisi yang lain, program safety belt juga terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak dari kebijakan pembatasan tersebut.

“Kegiatan ini bisa menjadi ujung tombak dunia pendidikan kita mendatang. Untuk memotivasi anak-anak kita gemar ilmu sains dan kedepan siap untuk bersaing baik lokal nasional maupun internasional,” ujarnya. Tahun 2011 lalu, seorang anak Rupat berhasil melaju hingga babak last di Jakarta. Sabariah, siswa SDN 28 Pangkalan Nyirih, menjadi bukti bahwa anak-anak di pulau-pulau terluar pun dapat berdiri sejajar dengan saudara-saudaranya di kota-kota besar. Ajang OSK bukan hanya menumbuhkan rasa kecintaan anak terhadap dunia sains, tetapi juga memberikan sebuah semangat yang tak terbatas untuk anak selalu berprestasi. OSK menjadi sebuah bekal istimewa bagi seluruh anak-anak Indonesia bahwa mereka bisa berprestasi. Diungkapkan Muawanah, pada ajang OSK setiap tahunnya seringkali terjadi kejutan-kejutan yang membanggakan.

Mengaca dari perkembangan isu vaksin di atas, tentu hal ini sangat relevan dengan kondisi yang kita hadapi saat ini. Dengan tersebut luasnya pandemi COVID-19 yang telah merenggut jutaan jiwa di dunia, merupakan suatu kewajiban bagi kita untuk menjaga kesehatan baik untuk diri maupun untuk lingkungan sekitar. Hal ini termaktub dalam sabda Rasulullah “Jika kalian mendengar tentang wabah-wabah di suatu negeri, maka janganlah kalian memasukinya. Tetapi jika terjadi wabah di suatu tempat kalian berada, maka janganlah kelian meninggalkan tempat itu,” yang ditunjukkan dengan upaya isolasi mandiri maupun dengan berbagai protokol kesehatan yang perlu kita jalankan selama pandemi ini berlangsung.

Universitas Mulawarman mulai melakukan vaksinasi kepada tenaga pendidik dan lanjut usia di lingkungan UNMUL. Vaksinasi tahap II yang dilakukan UNMUL ini dilaksanakan di Poli Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan Klinik FK UNMUL, Senin (1/3). Selama masa transisi, kegiatan olahraga dan ekstrakurikuler tidak diperbolehkan, tetapi disarankan tetap melakukan aktivitas fisik di rumah.

Mahasiswa lain yang juga berada di grup percakapan tersebut mengaku mendapat kabar program vaksinasi untuk kawasan Wuhan bagi pelajar ditangguhkan. Selain pelajar dan mahasiswa yang belajar di luar negeri, staf luar negeri dan pekerja di garda terdepan akan segera mendapatkan vaksin tersebut. Pelajar dan mahasiswa yang akan bepergian ke luar negeri untuk belajar termasuk dalam kelompok prioritas yang mendapatkan suntikan vaksin buatan Sinopharm. Selanjutnya, dalam Rapat Terbatas pada tanggal 27 Mei 2020, Presiden Jokowi meminta agar dilakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol tatanan normal baru. Langkah ini diambil untuk membangkitkan kembali ekonomi yang terpukul karena pademi COVID-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Vaksin bagi pelajar luar negri

Namun sayang, program pemerintah yang begitu gencar untuk membantu serta memulihkan bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, masih ada saja warga yang menolak pemberian vaksin. Bahkan, banyak pihak yang mempengaruhi masyarakat kalau vaksin itu memiliki efek samping berbahaya. Hamim menambahkan di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti itu, akan timbul pertanyaan besar. Kalau dibuka pembelajaran tatap muka, bagaimana dengan ketersediaan vaksinnya. Liputan6.com, Riyadh – Arab Saudi untuk tahun kedua melarang kedatangan jemaah Haji dari negara lain, dan membatasi penyelenggaraan ibadah itu hanya untuk warga negara dan penduduk di dalam negeri sebagai tanggapan atas pandemi virus corona COVID-19.

Comments are closed.