Resep Rasulullah, Cara Mudah Menjadi Kaya

Resep Rasulullah, Cara Mudah Menjadi Kaya

Sebelumnya, alangkah baiknya untuk berwudu terlebih dahulu dan meluruskan niat. Ternyata tawakal ini sangat mujarab untuk membukan pintu rezeki selebar-lebarnya. Bahkan, burungpun diberi rezeki sama Allah, saat ia berusaha terbang kesana kemari untuk mendapatkan makanannya. Agar dengan kekayaan itu, terhindar dari kefakiran dan kefukuran, bisa bersedekah yang banyak dan menolong agama dan umat Islam lainnya dalam keadaan kekurangan. Namun seseorang melakukan amalan tersebut untuk mengharapkan balasan dunia, maka semacam ini tidak diperbolehkan bahkan termasuk kesyirikan. Al Bukhari membawakan hadits dalam Bab “Siapa yang menjaga diri dari fitnah harta”.

Cara agar kaya dunia akhirat

Jangan mempersekutukan-Nya dengan apa pun, berbuat baik kepada ibu bapak, janganlah membunuh anak-anakmu karena miskin. Kamilah yang memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka; janganlah kamu mendekati perbuatan yang keji, baik yang terlihat ataupun yang tersembunyi, janganlah kamu membunuh orang yang diharamkan Allah kecuali dengan alasan yang benar. Kelak kamu akan mengetahui, siapa yang akan memperoleh tempat di akhirat . Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu tidak akan beruntung.

Dalam hal lain juga disampaikan bahwa infak dan sedekah dapat menghindarkan orang dari bala dan kesempitan. “Setiap ruas jari-jari yang pada manusia itu bias memberikan sedekah pada setiap hari yang diterbiti matahari. Berbuat adil diantara dua orang yang berselisih adalah sedekah.

Niat yang benar adalah, gunakan harta kekayaan yang diberikan nantinya untuk memenuhi kebutuhan hidup dan ibadah diri sahabat, orang-orang yang dalam tanggung jawab sahabat, dan bermanfaatlah kepada orang lain, DAN JANGAN BERLEBIHAN. Semuanya tergantung pada pilihan mana yang anak Anda pilih, apakah menunjukkan pada jalan kesuksesan atau tidak. Sampaikan beberapa perjuangan yang pernah dilakukan oleh orang sukses di dunia ini yang patut mereka contoh, sehingga mereka dapat memilih apa yang menjadi ketertarikan mereka untuk berkarir di masa depan. Memberikan nama dengan arti yang baik penting sebagai doa untuk mencapai kebahagiaan dan keberkahan hidup di dunia hingga akhirat. Allah SWT berfirman mengenai kewajiban orangtua untuk menyematkan nama baik untuk putra dan putri mereka. Dengan bersedekah akan membersihkan rezeki dari harta yang kita punya, sebagiannya ada hak untuk orang lain.

“Allah menyertai orang-orang beriman dan Dia tidak akan pernah membiarkan mereka kalah di dunia ini atau di hari kiamat. Sukses adalah untuk orang-orang percaya di dunia ini dan di akhirat.” Dalam sepanjang sejarah peperangan Islam, beliau tercatat sebagai orang yang pertama kali kena tusuk anak panah dan beliau pula yang pertama kali dalam sejarah Islam melesatkan panah dari busurnya ke arah musuh. Jika dirupiahkan, nilai ini setara dengan Rp.15.380.750.000,- . Beliau mewasiatkan 1/3 dari total harta peninggalannya untuk para cucunya dan 2/3-nya dibagi-bagikan kepada ahli warisnya. Beliau memiliki empat orang istri di mana setiap istri mendapatkan waris senilai 1.200.000 Dirham . Shalat Dhuha Selain itu, bagi siapa yang istiqomah dalam menjalankan ibadah sunnah ini, kelak di akhirat akan masuk melalui pintu surga khusus bernama dhuha.

Comments are closed.