Pks Ingatkan Vaksinasi Covid

Pks Ingatkan Vaksinasi Covid

“Setelah kita rapat, kemarin sempat ada imbuan SMK dan SMA melakukan uji coba sekolah tatap muka, tapi ternyata karena kasus Corona masih tinggi. “Setiap kita akan memutuskan kegiatan sekolah tatap muka atau kegiatan yang sifatnya besar melibatkan orang banyak, pasti Satgas Covid-19 akan rapat dulu dengan bupati, wakil bupati dan Forkompinda, baik dengan TNI dan Polri. Beda sama anak SD dan SMP yang harus dibimbing guru agar patuh ke protokol kesehatan.

Dalam sepekan, Presiden menargetkan four.000 orang dapat divaksin demi melindungi petugas, pelayan publik, dan pekerja di Tanjung Emas. Penambahan kasus Covid-19 terus terjadi di Jateng, bahkan kasus aktif per Jumat (11/6) melampaui Januari 2021. Menurut Wiku, tren kenaikan kasus harian dalam dua pekan terakhir ini disebabkan tingginya mobilitas dan kerumunan warga selama libur Idul Fitri. Okonjo-Iweala mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung di dunia dapat membuyarkan setiap pemulihan perdagangan dunia.

Hal sama dilakukan Pemkot Cilegon yang menunda belajar tatap muka dan memperpanjang belajar daring. Selama belajar daring, kata Asep, pihak sekolah diupayakan untuk membangun komunikasi intens dengan siswa. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan, dengan menunda belajar tatap muka maka Dindikbud kembali melanjutkan belajar daring. “Banyak ahli epidemiologi ingatkan agar pemerintah tidak hanya andalkan vaksin. Memperkuat pelacakan Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 dan pengetesan serta kedisiplinan masyarakat melakukan prokes menjadi kunci keberhasilan penangangan penyebaran virus, selain vaksinasi,” ujarnya. Optimisme yang muncul dengan mulainya program vaksinasi ini jangan sampai sebatas jadi euforia yang dikhawatirkan malah akan membuat terlena karena seakan-akan semua akan selesai dengan vaksin. Hasilnya, DPRD minta Dinas Pendidikan Kota Medan menunda dulu sistem belajar mengajar dengan sistem tatap muka di sekolah.

Hal itu untuk menjaga penerapan protokol kesehatan dan penanganan jika terjadi kasus. Namun, kegiatan belajar tatap muka tidak jadi dilaksanakan, karena angka penularan Covid-19 yang kembali meningkat fluktuatif, hingga Kembali memasuki zona merah. Sementara itu dari sisi Dinas Pendidikan Kota Palembang, Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, sekolah dengan sistem belajar tatap muka akan dimulai Juli ini dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Dikhawatirkan angka covid akan naik jika sekolah tatap muka

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, dalam penanganan gizi buruk , Pemerintah Provinsi Banten berhasil menekan angka stunting dari 29,6 persen pada tahun 2017 menjadi 23,4 persen pada tahun 2019. Saat ini saja, segmen SKT dalam kondisi tertekan akibat kenaikan cukai tembakau pada 2020 lalu. Lalu ditambah dengan krisis ekonomi akibat pandemi membuat kondisinya kian memburuk. Itu pun, Diknas harus melihat, apakah sekolah tersebut sudah betul-betul siap atau belum mengaktifkan sekolah tatap muka di tengah pendemi. Sebanyak 75,6 persen warga menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo secara umum dalam survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting . Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto minta lakukan peningkatan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit sebesar persen.

Menyiapkan infrastruktur Adaptasi Kebiasaan Baru di sekolah membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karena itu butuh dukungan dana dari pemerintah. Kalau Daerah belum siap, maka tunda dulu buka sekolah, meskipun di daerah itu zonanya hijau. Orangtua dan anggota keluarga dewasa diharapkan mulai memperkenalkan 3M; kebiasaan cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak sejak dini.

Comments are closed.