Pentingnya Minat Berwirausaha Bagi Lulusan Perguruan Tinggi

Pentingnya Minat Berwirausaha Bagi Lulusan Perguruan Tinggi

Ubpa mengaku kini MIHAGO masih sebatas mi basah yang dijual dalam bentuk mi goreng. Ubpa berharap kedepannya dapat membuat inovasi mi kering dengan berbagai varian rasa dan memiliki outlet. Kami juga ingin ke depannya langsung memperoleh bahan baku sagu dari petani, tidak lagi membeli dalam bentuk tepung seperti sekarang ini. Jian mengaku dengan ilmu yang diperoleh dari bangku kuliah dan pembelajaran yang sedang ditekuni mengenai manajemen pemasaran dapat mendukungnya dalam mewujudkan cita-citanya. “Cita-cita Jian adalah menciptakan lapangan pekerjaan agar bisa mengurangi angka pengangguran.

Tertarik dengan pengembangan usaha susu, pemilik usaha Owner of Yogya Milk ini mengungkapkan, dirinya juga tengah membuat karya tulis terkait ukuran ambing susu terhadap produksi susunya. Dia menjelaskan, usaha yang dilakukannya adalah pasteurisasi susu. Pasteurisasi sendiri merupakan proses pemanasan makanan dengan tujuan membunuh organisme merugikan seperti bakteri, protozoa, kapang, dan khamir dan suatu proses untuk memperlambatkan pertumbuhan mikroba pada makanan.

Prof. Fred mengaku jika telah menjajaki kerjasama dengan tiga OPD yaitu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Dinas Peternakan. Dalam waktu dekat untuk program Dinas Pertanian pada musim tanam ini sudah bisa dieksekusi, sedangkan program Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Peternakan paling lambat dieksekusi pada Januari 2021. Bisnis jualan pulsa merupakan bisnis yang membutuhkan modal yang sangat kecil, sehingga banyak yang menjadikan bisnis ini sebagai bisnis pertama untuk mulai belajar berbisnis.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Entrepreneurship wajib kita galakkan agar bangsa kita mampu bersaing menghadapi ASEAN Ecconomic Community ” tandasnya. Ini memotivasi Darmajaya untuk memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya. Darmajaya mendorong mahasiswa untuk segera menindaklanjuti tawaran pemerintah untuk mengajukan proposal usaha secepat mungkin” katanya mewakili Rektor IBI Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE.MA. Menjawab tantangan tersebut, Wakil Rektor III IBI Darmajaya, Novita Sari, S.Sos. M.M., menyatakan siap berpartisipasi menyukseskan GKN.

Kamu mungkin akan mendapatkan berbagai penolakan dari orang-orang sekitar, atau di lain waktu kamu justru akan merasa kewalahan dengan berbagai hal yang harus dikerjakan. Status sebagai mahasiswa merupakan kesempatan emas bagi generasi muda untuk mengembangkan diri melalui berbagai hal kreatif dan produktif. Salah satunya adalah dengan membangun bisnis sambil berkuliah alias menjadi pengusaha muda.

Comments are closed.