Pandemi Covid

Pandemi Covid

Hal ini sebenarnya tidak masalah bagi perguruan tinggi yang memiliki system akademik berbasis daring. Kuliah on-line dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh warga indonesia untuk menikmati pendidikan dimana saja yang dia suka. Pada bulan Ramadhan, takjil dianggap sebagai bagian yang tak terpisahkan dari budaya memeriahkan buka puasa di Indonesia. Meski di tengah pandemi Covid-19, sebagian besar masyarakat masih terlihat begitu antusias dalam berburu panganan berbuka puasa dengan tetap menerapkan pola jaga jarak dan mengenakan masker. Takjil sendiri tersedia dalam beragam jenis, mulai dari aneka jajanan manis hingga gorengan.

Bisnis mahasiswa saat corona

Di tengah kondisi ini, kebutuhan atas terapi dan teaching diprediksi membesar. Kebiasaan baru yang dimaksud seperti bekerja di luar kantor, keseimbangan hidup, akses ke e-commerce dan layanan pengiriman barang, serta layanan kesehatan online alias e-health. “Orang dan organisasi akan menemukan manfaat dari cara baru hidup dan bekerja. Ini akan menantang bisnis tradisional dan gaya hidup yang ada ,” demikian tertulis dalam analisis Firma tersebut yang bertajuk “Shifts within the Low Touch Economy”.

Jangan pernah memilih peluang usaha hanya karena orang lain juga melakukan itu, lakukan yang terbaik sebisamu. Terlebih di tengah pembatasan sosial seperti sekarang, dimana masyarakat lebih banyak beraktivitas di dalam rumah yang justru meningkatkan penggunaan internet -termasuk untuk berbelanja. Menjalankan usaha on-line bisa dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan lapak-lapak e-commerce yang kian banyak tersedia, atau bisa juga membuat toko online via website pribadi, bahkan menggunakan media sosial. Demikian lima usaha atau bisnis yang bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang ingin menjalankan usaha sambil mengerjakan kesibukan perkualiahan.

Karena sesungguhnya kekayaan alam kita jika dikelola dengan baik dan betul-betul diperuntukkan untuk sepenuhnya kepentingan rakyat Indonesia, masalah ekonomi yang dihadapi oleh kita akan terselesaikan. Ini perlu upaya kesadaran semua para politisi yang hari ini memangku kebijakan baik di eksekutif ataupun di legislatif. Kini korban virus corona masih terus bertambah, kasus Covid-19 di Indonesia belum mengalami penurunan yang signifikan. Berdasarkan information Kementrian Kesehatan pada Selasa (26/05/2020), terdapat 415 kasus baru dengan whole 23.a hundred sixty five pasien positif corona di seluruh tanah air.

Sebelum pandemi dapat Rp 1 juta/hari, sekarang Rp 500 ribuan sudah sangat bagus sekali,” tutur Darkun, Sabtu (27/2/2021). Akibat perkuliahan yang dilakukan tidak secara tatap muka, lanjut Bambang, banyak mahasiswa yang kembali ke daerah asalnya. Mahasiswa dituntut untuk melakukan studi dengan sistem dalam jaringan . Sebelum datangnya wabah Covid-19, omzet yang didapatkan dalam sehari berkisar Rp 1 juta.

Kolaborasi dan kerjasama usaha hingga dapat meningkatkan efisiensi, berbagi beban kerja dan bahkan mendapatkan ide-ide baru. Menurut Tokopedia, golf, tenis meja, bersepatu roda, bersepeda, yoga danpilates, sertaskateboard jadi lima olahraga yang memicu naiknya penjualan produk kategori olahraga. Meja laptop,mouse,webcam,wifi extender, hinggaheadset jadi deretan produk terlaris sejak Juli-September 2020. Sementara itu, di Tokopedia, kaos, celana pendek, kacamata, jam tangan, baju tidur, dan pakaian dalam termasuk ke dalam barang terpopuler selama pandemi. Di Tokopedia, penjualan produk kategori Rumah Tangga meningkat lebih dari 2 kali lipat.

Comments are closed.