Motivasi Mahasiswa, Pmw Polnep Hadirkan Dua Pengusaha Muda Sukses

Motivasi Mahasiswa, Pmw Polnep Hadirkan Dua Pengusaha Muda Sukses

“BEC mengajarkan bagaimana membuat hobi yang ditekuni menjadi sebuah usaha dan penghasilan. Bangga bisa berkuliah di Kampus UBSI karena bisa mewadahi bakat dalam berwirausaha dengan visi Jadi Pengusaha Sukses Sebelum Wisuda,” ujarnya. Kata Hendra dibalik usaha yang dilakukan Cika pasti akan membuakan hasil dan jika kita punya kreatifitas jangan di simpan saja dalam otak tapi di realisasikan agar dapat berguna bagi diri kita dan orang di sekitar kita. Terkini.id, Makassar – Hendra merupakan salah satu Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2017 Universitas Islam negeri UIN Alauddin Makassar yang berhasil menjadikan dirinya banyak dikenal orang terutama di Makassar.

Saya rasa ini merupakan hal yang sangat kuat dalam mentransformasi apa yang terjadi di dalam kelas sepanjang waktu,” kata Nadiem. Kamu dapat memasarkan produk kerajinan kamu atau jasa melukis kamu lewat media on-line, sehingga jangkauan pemasarannya pun semakin luas. Mengisi waktu luang selama pandemi covid 19 dengan hal yang positif seperti membuat kerajinan tangan dapat menjauhkan kita dari hal-hal negatif, termasuk stres. Media sosial bisa menjadi platform awal untuk berjualan dan mengembangkan toko kamu.

Pendidikan mesti juga melatih lulusan untuk mampu mandiri menjadi wirausaha yang membuka lapangan kerja bagi dirinya maupun orang lain. Mahasiswa berlomba-lomba untuk menjadikan kampus untuk mencari pengalaman melalui kegiatan kewirausahaan agar kelak bisa menjadi entrepreneur. Mewabahnya virus corona juga berdampak pada dunia pendidikan, dari mulai pendidikan dasar sampai ke jenjang pendidikan tinggi. Jika sekolah atau perguruan tinggi baik negeri maupun swasta tidak menerapkan e-studying, otomatis pembelajaran kepada siswa atau mahasiswa akan terhambat. Disinilah pentingnya pembelajaran daring yang memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dimiliki lembaga pendidikan tersebut.

Tanpa merendahkan kualitas universitas dalam negeri, berikut 5 alasan yang sering jadi alasan mengapa banyak pelajar yang memilih melanjutkan studi ke luar negeri. Funding melalui investor maupun perusahaan enterprise capitalist tentu menjadi hal penting untuk mendirikan dan mengembangkan sebuah usaha, sehingga muncullah spesialisasi yang khusus di bidang ini. Mulai dari membuka usaha sederhana secara online hingga mendirikan perusahaan yang mempekerjakan sejumlah karyawan. Dia berharap, akan ada pengembangan dan penyiapan calon-calon wirausahawan muda di Politeknik Aceh.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak para mahasiswa, setelah meraih gelar sarjana, mampu menjadi pengusaha-pengusaha yang bisa menghasilkan perusahaan-perusahaan untuk mengimbangi period industri four.zero saat ini. Sementara, Ketua Jurusan Teknik Arsitektur, Fakultas Teknik, UMI Makassar, H Andas Budy, menyambut baik tawaran Inkindo Sulsel yang bersedia mengakomodir mahasiswa arsitektur yang akan melakukan kerja praktek. Satriya Madjid mengatakan, dengan kemampuan yang dimiliki seorang arsitektur tidak dapat diragukan menjadi pengusaha sukses di masa mendatang. Narasumber seminar ini ialah Rektor Universitas Pamulang, Dr. H Dayat Hidayat, MM, Kepala Cabang Pegadaian, Ir Nuril Islamiah, serta Isdiyanto, Agus Subangkit, dan Dedik Supardiono selaku Pengusaha.

Para orang tua berlomba-lomba mencarikan alternatif pembelajaran bagi putra-putrinya untuk melengkapi pembelajaran di sekolah. Ingin tahu, apa saja pekerjaan paruh waktu yang bisa menginspirasi kamu untuk menjadi pengusaha pemula? “UMY sendiri akan mengucurkan dana untuk membantu usaha mahasiswa sesuai dengan kelayakan usaha mereka. Seperti untuk technopreneurship, dana maksimal berkisar 10 juta rupiah, produk kreatif 5 juta rupiah, dan untuk kuliner dana maksimal berkisar three juta rupiah,” tutup Sri Handari. Meskipun demikian, peserta Expo kewirausaan bukan hanya dari peserta yang mengikuti seleksi pendanaan kewirausahaan oleh UMY saja. Sri Handari menuturkan bahwa beberapa peserta expo juga hadir dari kelompok Unit Kegiatan Mahasiswa , Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan , dan komunitas SEBI yang terdiri atas fifty five kelompok usaha mahasiswa.

Acara ini juga didukung oleh Kominfo, Kemenristek dan Kemenparekraf/Baparekraf. Startup Weekend Indonesia – The NextGen dengan Pertamina berkolaborasi untuk menjaring startup yang selanjutnya akan dibina melalui program Pertamina Youthpreneur. Dimana merupakan wujud nyata upaya Pertamina dalam mendorong terciptanya entrepreneur dari kalangan milenial.

Selama masih mudah dan kuat-kuatnya, tidak ada salahnya untuk eksperimen atau mencoba melakukan sesuatu yang menghasilkan uang. Kamu pun bisa menawarkan ide, gagasan dan jasa kamu menjadi peluang usaha bisnis yang tidak kalah menjanjikan. Nah, ketika kamu memiliki relasi pertemanan yang memiliki minat yang sama, tidak ada salahnya untuk di ajak bekerjasama. Bersama-sama tumbuh bersama agar lebih besar dan minimal bisa dikenal oleh orang di luaran sana.

Comments are closed.