Mahasiswa Ditantang Jadi Pengusaha Daripada Bikin Cv Kerja

Mahasiswa Ditantang Jadi Pengusaha Daripada Bikin Cv Kerja

Hal ini telah di buktikan oleh Khikmatul Umroh atau biasa disapa dengan Iik yang sukses memulai debut sebagai entrepreneur sejak di bangku SMA. Bermula dari hobi memotret dan mendekor, Iik berhasil membangun usaha Hazhifa Dekor yang kini telah membuahkan hasil. Tidak banyak mahasiswa yang berminat menjadi pengusaha atau wirausahawan. Sehingga saat lulus dari perguruan tinggi nanti dia berkeinginan menjadi seorang pengusaha. Khoerul menuturkan, motivasi dirinya dalam menjalankan usaha di bidang susu karena pengalamannya yang mengikuti apa yang sudah orang lain lakukan dan itu berhasil.

Berangkat dari hal tersebut sejumlah pengusaha Lampung menantang mahasiswa untuk berani menjadi entrepreneur. Tantangan itu disampaikan pada mahasiswa dalam seminar kewirausahaan yang digelar Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Sabtu (8/eleven). Namun, agar diingat juga bahwa ada beragam tantangan yang akan dihadapi, seperti kurangnya pengalaman, jaringan perkenalan yang sempit, dan kurangnya keahlian bisnis secara umum. Seringkali, mahasiswa menciptakan usaha rintisan baru yang bisa menjadi solusi atas permasalahan yang dimengerti oleh kalangan mereka sendiri namun tidak menjadi solusi yang bisa memenuhi permintaan konsumen secara luas. Menurut Bob, banyak orang yang memulai dari ilmu, berpikir dan bertindak serba canggih, arogan, karena merasa memiliki ilmu yang melebihi orang lain. Bob percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diawali kegagalan demi kegagalan.

Seminar yang terselenggara di Aula Unpam kampus utama ini diikuti oleh sekitar 500 mahasiswa D3 Akuntansi. D3 Akuntansi – Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang nampaknya mengerti betul kebutuhan mahasiswa. Dia menambahkan, melalui pameran tersebut Unpar telah meluluskan sejumlah mahasiswa yang akhirnya memilih untuk serius berwirausaha. “forty produk karya mahasiswa yang ditampilkan telah melalui proses coaching yang panjang mulai dari pemberian teori di kelas hingga mentoring.

Apakah anda merupakan anak sosialita yang hobi traveling dan eksis mengupdate instastory di Instagram? Jika iya aplikasi ini dapat anda manfaatkan untuk menghasilkan pundi rupiah, dengan cara membuat video touring. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini dapat anda jadikan lahan usaha yang menjanjikan, seperti halnya menjual dan menawarkan produk, menjual hasil potret bahkan anda dapat menjadi terkenal dengan cara mengupload video-video yang unik dan bermanfaat. Sebagai seorang mahasiswa, terkhusus mahasiswa perantauan yang jauh dari keluarga pastinya banyak di terpa berbagai permasalahan, salah satu diantaranya adalah masalah keuangan.

”Atas nama Civitas Akademika UIR saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur yang terus memberi beasiswa dan bantuan pendidikan kepada UIR. Beasiswa dan Bantuan Pendidikan ini jelas besar sekali manfaatnya baik bagi mahasiswa, orangtua maupun Universitas Islam Riau,” tandasnya. Kalau jadi pegawai atau bekerja sebagai karyawan hanya untuk diri sendiri. Saya tahu karena saya juga seorang pengusaha,” kata Andi Rachman dihadapan 1.191 penerima Beasiswa dan Bantuan Pendidikan dari Pemprov Riau tahun 2017.

Dengan begitu, kamu mampu bersaing di dunia bisnis yang penuh dengan persaingan. Tips belajar bisnis buat pemula lainnya adalah menentukan visi dan misi yang akan kamu terapkan dalam bisnis. Hal ini sangat penting dilakukan agar kamu memahami keunggulan bisnismu dibanding lainnya. Membangun hubungan dan jaringan yang baik dapat membantu kamu untuk belajar bisnis yang menguntungkan.

Katanya, karateristik entrepreuner yang paling penting adalah keberanian bukanlah kepintaran ia melanjutkan, keberanian yang dimaksud adalah berani mencoba dan berani untuk mengambil resiko. Artinya berwirausaha itu harus berani untuk menghadapi dan menanggung kegagalan. Menurut Ubpa dengan beragaman aktivitas dan pencapaian yang telah diraih saat ini, Beasiswa Prestasi Japfa Foundation yang diterimanya sangat membantunya dari segi finansial dan juga mengasah keterampilan.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Covid-19 yang merebak di Indonesia tidak hanya berdampak serius pada kesehatan masyarakat, namun juga mengancam stabilitas ekonomi Bumi Pertiwi. Seorang sarjana punya potensi untuk menjadi pengusaha dengan bekal ilmu pengetahuan dan wawasan yang ia miliki. Berani untuk memulai menjadi modal utama, serta tekad yang kuat juga menjadi kunci sukses jadi pengusaha. dong untuk menjalankan semua jenis bisnis sudah pasti membutuhkan ilmu akuntansi bukan? Dengan pemahaman yang baik akan ilmu akuntansi, seseorang akan lebih pandai dalam mengelola keuangan bisnis yang ia bangun.

Mahasiswa Teknik Perminyakan UP akan mempelajarai berbagai hal yang berkaitan dengan proses ekstraksi minyak bumi dan fuel alam dari reservoir. Rasa cinta yang terus mekar itu membuat Muthia ingin mendalami bidang HKI. Baru saja menyandang gelar sarjana hukum, Prof. Agus Sardjono, Guru Besar HKI FHUI meminangnya untuk menjadi asisten. Bahkan hal itu memacunya untuk terus mengasah ilmu sampai ke luar negeri.

Comments are closed.