Guru Tidak Bisa Digantikan Oleh Teknologi

Guru Tidak Bisa Digantikan Oleh Teknologi

“Saya ingin sekali belajar dan bertemu dengan teman-teman serta guru kelas,” terangnya. Menirutnya, belajar daring membuatnya Daftar Togel Online kurang fokus dan kadang sinyalnya tidak ada. Tata mengaku, setahun lebih pandemi Covid-19 mengharuskan tidak tatap muka.

Mereka mendorong kegiatan bermain dalam kelompok-kelompok kecil dengan pengawasan yang ditingkatkan untuk memastikan bahwa siswa tidak saling bersentuhan. Sedangkan di Singapura menentukan waktu istirahat yang berbeda untuk kelompok yang berbeda. Jadwal belajar pun akan menggunakan sistem shift yang ditentukan oleh masing-masing satuan pendidikan. Terkait kontrol ketat itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf mengungkapkan pertimbangan lain. Menurutnya kondisi ekonomi di Indonesia seringkali mengharuskan siswa didik memanfaatkan fasilitas umum untuk menjangkau sekolah.

Anak rindu sekolah tatap muka

“Alhamdulillah,kita dapat dukungan Pak Presiden untuk prioritas vaksinasi guru. Targetnya, di Bulan Agustus di mana kita sudah masuk tahun ajaran yang baru, semua sekolah itu sudah menyediakan opsi tatap muka,” jelas Mendikbudristek. KOMINFOTIK JU – Persiapan sekolah menuju sistem pembelajaran tatap muka secara terbatas yang direncanakan akan dimulai pada tahun ajaran baru di bulan Juli 2021 masih terus dilakukan. Kepala Sekolah SMPN 30 Jakarta, M.Yusuf Corua mengatakan, tim penanganan COVID-19 di SMPN 30 Jakarta sudah terbentuk dengan melibatkan keluarga sekolah dan pengurus Komite Sekolah. Pemerintah pun turut membuat kebijakan pada dunia pendidikan, seperti belajar dari rumah secara virtual dimulai awal-awal pandemi.

Penurunan jumlah orang yang terpapar Covid-19 belum melandai dan bahkan penularan varian baru Covid-19 lebih dasyat. Dinas Pendidikan melalui Surat Edaran No. 1/SE/2021 tanggal 8 Januari 2021 memutuskan pembelajaran tetap menggunakan metode belajar dari rumah sampai ada ketentuan lebih lanjut. Usai pembelajaran, siswa akan langsung diarahkan untuk pulang ke rumah.

Keluarga yang mengantar siswa dan pengunjung tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam gedung dan bahkan sampai ke halaman sekolah. Negara Denmark memberikan tanda pada tanah/lantai untuk mengatur mereka menentukan jalan mana yang harus dilalui untuk masuk ke dalam kelasnya masing-masing. Sedangkan negara Austria, China dan Taiwan, sebelum masuk ke halaman sekolah terdapat syarat untuk siswa dan staf sekolah dianjurkan memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu. Proses belajar mengajar tatap muka dialihkan menjadi sistem dalam jaringan atau on-line. TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Sudah hampir setahun Pemkab Enrekang meliburkan aktivitas belajar mengajar tatap muka di sekolah karena wabah Covid-19.

Comments are closed.