Tips Belajar Bagi Mahasiswa Saat Pandemi Corona

Tips Belajar Bagi Mahasiswa Saat Pandemi Corona

Terlebih produksi pun turut terkendala karena adanya wabah COVID-19 ini dan tentunya membuat banyak pengusaha besar ataupun pelaku UKM drop dan berimbas pada pengurangan SDM. Akibat dari pandemi covid-19 adalah diterapkannya berbagai kebijakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Indonesia. Dampak dari kebijakan tersebut tentu saja adalah memaksa Sebagian besar aktivitas dilakukan di rumah atau yang dikenal dengan Work From Home .

Tempat-tempat makan dengan sekat individual dan tanpa interaksi dengan manusia — misalnya robot pelayan — diprediksi meningkat. Kemungkinan lainnya, industri dengan segmen konsumen yang memiliki bukti rekam kesehatan atau status imun. Hingga vaksin tersedia, interaksi dengan orang di atas 65 tahun menjadi terbatas. Alhasil, orang-orang kemungkinan akan memikirkan ulang model-model pertemuan sosialnya. Komunitas-komunitas dengan kebutuhan yang sama atau umur tertentu juga diprediksi meningkat. “Beberapa regional mulai melihat kenaikan permintaan untuk hewan peliharaan.

Namun demikian, di sisi lain ruang digital menumbuhkembangkan coworking area, tempat berkolaborasi bagi berbagai startup, pemain di industri kreatif, freelancer, komunitas, entrepreneur, hingga mahasiswa. Komunikasi dan penyebaran informasi ternyata dirasakan begitu mudah dan cepat di antara rekan kerja, keluarga, dosen, maupun mahasiswa dengan akses tak terbatas oleh ruang dan waktu. Demikian pula dengan khotbah pendeta yang ditayangkan secara online menjadi satu-satunya pilihan yang harus dilakukan. Virus Corona seakan menjadi penentu “revolusi” budaya di masyarakat. Teknologi begitu cepat dan begitu besar mempengaruhi peradaban umat manusia. Jika tidak, dampak pandemi ini akan meruntuhkan sendi-sendi perekonomian Indonesia.

Bisnis mahasiswa saat corona

Jika Anda menyukai dan menekuni salah satu bidang olahraga maka Anda bisa membuka bisnis untuk menjadi seorang personal trainer. Agar nama Anda menjadi lebih terkenal dan bisa dipercaya maka Anda akan membutuhkan untuk mempunyai sertifikasi tertentu. Dengan adanya sertifikasi maka Anda akan bisa meningkatkan peluang Anda untuk dipilih menjadi seorang private trainer. Membuat web merupakan sebuah peluang bisnis yang paling tepat bagi mahasiswa ataupun pemula.

Ketika menggunakan hasil produk pertama ke kampus, ternyata teman-temannya tertarik dan mulai banyak yang memesan. Berangkat dari hal tersebut Firza sadar karung goni bekas dapat menjadi peluang usaha menggiurkan, sesuai dengan dirinya yang menyukai kreativitas mendaur ulang. Untuk memenuhi kebutuhan siswa akan pemahaman belajar, Anda bisa mulai bisnis saat pandemi sebagai pengajar daring.

Comments are closed.