Suggestions Cerdas Mengelola Keuangan Agar Nggak Gampang Habis

Suggestions Cerdas Mengelola Keuangan Agar Nggak Gampang Habis

Karena pertanyaan berikutnya adalah, mana pengeluaran yang bisa Anda kurangi atau hindari? Jika pengeluarannya memang wajib, tidak harus Anda berhentikan whole, cukup dikurangi saja. Di sini Anda perlu membedakan antara kebutuhan dengan keinginan. Dengan demikian, mengatur keuangan di saat pandemi virus Corona saat ini harus jadi prioritas. Berikut 6 tips mengatur keuangan di saat pandemi virus Corona menghadang. Simpanlah struk belanja yang Anda dapatkan setiap kali berbelanja.

“Salurkan pengeluaran satu kali itu ke dalam tabungan,” sebut Jeffrey Corliss, direktur pelaksana dan mitra di RDM Financial Group di Hightower. Pesanan tinggal di rumah terkait pandemi dan peningkatan terkait jumlah orang yang bekerja dari rumah telah mengakibatkan banyak biaya yang tidak perlu lagi dibayar. Anda juga dapat menghemat uang dengan menggabungkan polis, atau memiliki sejumlah jenis polis asuransi, seperti pemilik rumah dan mobil, pada operator yang sama. “Tidak ada ruginya untuk mencari-cari kesepakatan yang lebih baik di sekitar waktu pembaruan juga,” tuturnya. Dilansir dari USA Today (2/1/2021), berikut daftar saran dengan beberapa tips menghemat uang yang direkomendasikan oleh perencana dan penasihat keuangan ternama.

Tips mengatur keuangan

Karena itu, kamu dituntut untuk mempunyai pengendalian diri yang baik dan mampu memilih pengeluaran yang benar-benar dibutuhkan. Selain aman, beragam aplikasi tersebut juga akan menjagamu agar dapat konsisten dan menghindari penarikan uang untuk hal-hal yang kurang penting. Manfaatkan pula berbagai fitur yang tersedia untuk memastikan tabunganmu tetap aman. Sebagai contoh, gunakan fitur Dream Saver yang tersedia di Jenius atau mulai berinvestasi dengan modal kecil melalui aplikasi Bibit. Batam Tourism Polytechnic akan membagikan beberapa tips praktis yang dapat kamu terapkan demi kebiasaan finansial yang baik di masa depan. Perguruan tinggi sendiri merupakan saat yang tepat untuk eksplorasi, belajar, dan berkembang.

Setelah semua daftar belanja terkumpul, susun daftar belanja sesuai dengan skala prioritas dari yang tertinggi hingga yang terendah. Kebutuhan primer harus mendapatkan prioritas tertinggi untuk dipenuhi. Sedangkan kebutuhan tersier mendapatkan prioritas terendah dan hanya bisa dipenuhi ketika seluruh kebutuhan primer dan sekunder telah terpenuhi. Selaku pemilik bisnis, sangat penting untuk melakukan monitoring dan mengukur performa keuangan bisnis. Ini masih berkaitan dengan yang sebelumnya yaitu mendidik diri sendiri.

Di toples ketiga, sisihkan lagi 10% untuk bersenang-senang dan menghibur diri. Kamu pasti pernah merasa suntuk dan bosan setelah melakukan kegiatanmu seharian penuh, kan? Maka dari itu, gunakan uang pada toples ini untuk menghibur dirimu. Kamu bisa menggunakannya untuk belanja, nonton bioskop, hangout bareng teman-teman, atau melakukan hal-hal lain yang kamu sukai.

Comments are closed.