Berita Vaksinasi Guru Hari Ini

Berita Vaksinasi Guru Hari Ini

Lebih lanjut Dr. Yaswardi menjelaskan, “vaksinasi diberikan bagi seluruh PTK dari setiap jenjang di satuan pendidikan negeri dan swasta, baik formal maupun non-formal, termasuk pendidikan keagamaan di bawah binaan Kementerian Agama”. Basis pemberian vaksinasi kepada PTK adalah knowledge dari Kemendikbud dan Togel Online Terpercaya Kementerian Agama . Sementara untuk jadwal vaksinasi akan diinformasikan oleh Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Kantor Wilayah Kemenag masing-masing daerah. PTK yang terdaftar cukup membawa identitas diri dan yang tidak terdaftar dapat menyertakan surat pernyataan dari pimpinan satuan pendidikan ke lokasi vaksinasi.

Investo Medika Asia menyambut baik kolaborasi lintas entitas khususnya dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan pemerintah, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Sosialisasi sangat menentukan keberhasilan program ini termasuk mensosialisasikan bagaimana cara mendaftarkan diri di vaksinasi.org. Untuk itu dalam kesempatan kali ini nanti dari Investo Medika Asia akan mendemonstrasikan alur pendaftaran bagi peserta yang akan ikut vaksinasi pada tanggal 5 April 2021.

Jadi, mereka percaya betul secara ilmiah, itu vaksin adalah cara untuk memutus mata rantai Covid-19. “Sedangkan di Kabupaten Pandeglang, Banten, baru satu guru yang divaksinasi, tetapi kebanyakan hanya mengisi kuisioner saja,” kata Iman, dalam keterangannya, Jumat (5/3). Unifah Rosyidi juga telah divaksin Covid-19 bersama dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Para pemuka agama menganjurkan rakyat untuk divaksinasi sebagai ikhtiar untuk melindungi segenap rakyat Indonesia dari Covid-19.

JAKARTA – Lippo Karawaci mendukung percepatan program vaksinasi untuk tenaga pendidik dengan menggelar vaksinasi di beberapa mal yang dikelolanya. “Saya mengajak masyarakat luas terutama pendidik dan tenaga kependidikan mari kita dukung program pemerintah ini. Jangan takut saya tadi diobservasi setengah jam supaya kalau ada reaksi bisa langsung ditangani, namun sampai sekarang ini saya aman-aman saja,” ucap Kenoki. Dinas Pendidikan kemudian meneruskan informasi dengan memberikan undangan berisi nama penerima vaksin, lokasi vaksinasi, dan jadwal vaksinasi.

Vaksin bagi guru di Jakarta

Pemberian vaksin untuk guru, tenaga pendidik, dan dosen pada hari ini dilaksanakan di SMA Negeri 70, Jakarta Selatan. “Bahkan, ada sekolah yang siswa maupun guru banyak yang tidak menggunakan masker. Namun tidak ada tindakan tegas, bahkan cenderung melakukan pembiaran. Artinya, protokol kesehatan belum diterapkan dengan baik di lingkungan sekolah,” imbuh dia. Untuk mengupas terkait proses vaksinasi bagi guru, Koran Jakarta mewawancarai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia, Unifah Rosyidi. Dalam peninjauan itu, Jokowi mengatakan bahwa vaksinasi bagi para tenaga pendidik dimulai dari Jakarta.

Hal itu dikeluhkan Ketua Perhimpunan Pendidikan dan Guru DKI Jakarta Fandi Fuji Hariansah karena lambatnya vaksinasi guru di ibu kota tersebut. Guru dan tenaga pendidik, jadi salah satu prioritas penerima vaksinasi agar nanti di awal semester kedua pendidikan secara tatap muka bisa dilakukan. Pada tahap awal ini, pemerintah menggunakan Sinovac dan memprioritaskan tenaga kesehatan. Kemudian, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada masyarakat rentan pun masih terbatas. Vaksinasi untuk masyarakat rentan saat ini hanya pada sasaran warga yang berada di pemukiman kumuh.

Comments are closed.