9 Peluang Usaha Saat Pandemi Covid

9 Peluang Usaha Saat Pandemi Covid

Dari yang biasanya berkegiatan di luar rumah, menjadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Kemudian dari yang sebelumnya menghabiskan pendapatan untuk 10 pos pengeluaran, kini dipangkas menjadi hanya 5 atau 8 pos pengeluaran. Virus corona atau Covid-19 yang ditetapkan World Health Organization sebagai pandemi di seluruh dunia memberi dampak besar untuk perekonomian.

IndiHome Paket Bundling Smart Camera membuat Anda bisa melakukan pemantauan situasi dan lingkungan, baik di rumah maupun gedung bahkan hingga jarak jauh. Menariknya, pelanggan juga bisa melakukan berbagai fungsi house surveillance hanya dengan berbekal gadget dan smartphone saja. Edy menyampaikan, Kapolda Banten secara tegas memerintahkan kepada seluruh Kapolres dan personel gabungan serta masyarakat untuk menindaktegas pelaku premanisme dan juga pungli.

Namun, tidak ada salahnya untuk menjajakan makanan kekinian yang lebih mudah mendapatkan publicity di media sosial. Majalah Farmasetika – Pandemi virus corona baru di Indonesia tampaknya belum akan usai dalam waktu dekat. Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 masih terus bertambah setiap harinya. Program Indonesia Digital Market yang digagas platform media online Okezone dan HSBC Fusion bertujuan untuk membangkitkan semangat para pengusaha muda agar tetap produktif dan berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Para pengusaha harus mempu berdiri di tengah situasi sulit seperti sekarang ini. Dengan tekad yang kuat, mereka pun #TernyataBisaJadiBesar di era New Normal.

KOndisi terkini bisnis di saat pandemi

Penularan virus corona yang demikian cepat dan masif telah memaksa pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar , tetapi juga berdampak mematikan berbagai aktivitas bisnis pelaku UMKM. Pengamat kebijakan dan komunikasi strategis dari Universitas Daegu, Korea Selatan, Prof. Gil H. Park menilai aktivitas perekonomian berbasis teknologi informasi atau daring akan memainkan peranan lebih penting dalam kondisi pascapandemi COVID-19. Badan Pusat Statistik dalam surveinya menunjukkan pola belanja online meningkat hingga 31% selama pandemi Covid-19.

Sejak diumumkannya kasus pertama Covid-19 di Indonesia pada tanggal 2Maret 2020 jumlah kasus terus meningkat setiap harlnya. Tercatat pada 2Agustus 2020 mencapai lebih dari 111 ribu kasus di Indonesia. Penyebaran kasus juga terjadi di Kabupaten Cilacap dimana terdapat 79 pasien positif Covld-19 dan college from residence .Beberapa kebijakan yang diambil membatasi mobilitas penduduk Cilacap dan berdampak langsung pada kegiatan perekonomian. Pemerintah pusat dan daerah berupaya keras untuk mengatasi pandeml tersebut. Setelah melakukan pembatasan, pemerintah menyiapkan masyarakat untuk memasuki period New Normal supaya kegiatan perekonomian kembali bergerak dengan tetap menetapkan protokol kesehatan.

Alasannya, 82% konsumen akan melakukan riset produk atau jasa secara online. Sayangnya, belum banyak pebisnis yang menguasai digital advertising dengan baik. Nah, dari contoh di atas Anda tentu sudah mendapat inspirasi ide bisnis di era new normal, kan? Jika belum memiliki produk, saran kami, bergabunglah dengan program reseller atau franchise yang sudah terkenal. Saat ekonomi lesu dan PHK marak pada masa pandemi corona, sejumlah peluang bisnis online dapat dimanfaatkan untuk mencari uang. Selain itu, bisnis juga dapat menyampaikan usaha-usaha yang dilakukan untuk melindungi pegawainya dan mematuhi anjuran pemerintah dan otoritas, misalnya memberlakukan work-from-home dan physical distancing.

Faktanya, penjualan hand sanitizer di e-commerce saja mengalami peningkatan hingga 585%. Selama masih belum adanya vaksin, kebutuhan akan produk-produk kebersihan diprediksi akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya kasus positif COVID-19. Harapannya produk MERDEKA dapat diterima oleh masyarakat Bandar Togel Online sebagai suplemen sehari-hari dalam menjaga daya tahan tubuh dalam beraktivitas agar terhindar dari berbagai ancaman penyakit, termasuk Covid-19. Produk MERDEKA hadir sebagai respon dari situasi saat ini yang membuat semua masyarakat harus meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

Comments are closed.